12 Tempat Wisata Paling Ramai Dikunjungi Di Makassar


Wisata Makassar - Makassar adalah kota utama terbear di kawasan indonesia Timur, Kota yang dulunya dinamakan Ujung Pandang ini pernah menjadi ibukota Sulawesi Selatan. Sulawesi Selatan ini menjadi gerbang utama menuju kawasan lain di Sulawesi dan indonesia timur. Bandar Udara Hassanudin menjadi persinggahan pesawat ke seluruh destinasi di Sulawesi, Maluku, Papua. Kota Makassar terkenal dengan kekayaan wisata sejarah, budaya dan kulinernya.

Kota seluas 199,26 km persegi ini menjadi rumah bagi etnis Bugis, Toraja, Mandar, Buton, Jawa, dan Tionghoa. Keragaman dan perjalanan sejarah Makassar inilah yang membuat Makassar kaya dengan Landmark kota dan wisata yang menarik. Jadi, buat kamu yang mau mencari sensasi wisata lain di Tempat Wisata Indonesia ada baiknya kamu kenali Kota Makassar dengan destinasi wisata sebagai berikut ini.


1. Pantai Losari


Pantai yang satu ini memang sangat terkenal dan pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga karna sudah menjadi ikon dari Kota Makassar. Dari pantai-pantainya dikenal akan keindahan warna pasirnya namun berbeda dengan pantai yang satu ini. Karena di tepian pantai ini yang ada justru terdapat banyak beton.

Meskipun begitu, bukan berarti pantai ini tidak layak untuk dikunjungi. namun justru disini kamu akan menemukan banyak fasilitas seperti banan boat, berlayar, memancing, dan lainnya. Adapun buat kamu yang mempunyai hobby kuliner, di Pantai Losari terdapat banyak menu sajian seperti sop konro, coto, pisang epe dan es pallu butung. Tempat wisata makassar yang satu ini tergolong ramai setiap waktu terutama pada sore hari, banyak orang menunggu untuk melihat indahnya proses matahari tenggelam.


2. Pulau Gusung


Tentu saja Makassar mempunyai banyak pulau yang dijadikan tempat wisata salah satunya adalah Pulau Gusung yang terletak tidak jauh dari kota Makassar, Untuk menuju ke Lokasi ini kamu bisa melalui Dermaga Popsa dengan menyewa kapal yang hanya memakan waktu 10 Menit.


3. Pulau Kayangan


Berwisata ke pulau kecil di tengah laut memang mempunyai sensasi yang berbeda. Melalui Dermaga Popsa, Kamu bisa coba menjelajahi pulau kayangan yang hanya berjararak 20 menit. Meskipun hanya pulau kecil, namun banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati disini seperti restoran, resort maupun olahraga air ( jetsky, banana boat, dan kolam renang). Kamu juga bisa menikmati indahnya gemerlap kota Makassar melalui pulau ini disaat malam hari.


4. Pulau Samalona


Pulau yang satu ini sangat dekat dengan Pantai losari, Pantai Samalona ini merupakan surganya terumbu karang seperti halnya Gili Trawangan yang ada di Lombok. Pulau ini sudah cukup terkenal di dunia, sehingga tidak heran lagi kalau ramai akan wisatawan lokal dan mancanegara yang datang hanya untuk menyelam dan menikmati indahnya alam bawah laut. Jadi, kalau kamu berkunjung ke Pantai Losari, wajib hukumnya untuk mencoba destinasi Pulau Samalona.


5. Pulau Lae-Lae


Wisata selanjutnya adalah Pulau Lae-Lae yang di huni 2000 jiwa, Pulau Lae-Lae merupakan peninggalan Jepang ini yang bisa kamu datangi dengan motor Boat dari Dermaga yang berada di Fort Rotterdam Tidak terlalu jauh, hanya sekitar 10 – 15 menit. Selain menyewa balai bambu untuk bersantai ria sambil menikmati indahnya pemandangan Pulau Lae-Lae, di pulau ini sebenarnya ada situs peninggalan terowongan bawah tanah saat perang dulu. Namun, kini tidak dapat dijelajahi lagi karena jalan masuknya sudah


6. Pulau Kodingareng Keke


Tempat Wisata yang satu ini yang berjarak 15 menit dari pusat kota Makassar Adapun daya pikat yang menjadikan tempat ini ramai karena air lautnya yang berwarna warni biru muda, biru toska sampai biru tua. Jadi, kalau kamu pecinta snorkeling kamu harus coba menyelam di sekitar pulau ini untuk menikmati pemandangan alam bawah laut dan biota laut yang mempesona dan tiada duanya. Namun, hal yang perlu kamu perhatikan adalah bahwa di tempat ini tidak terdapat fasilitas apapun. Semua harus kamu persiapkan sendiri sebelum berkunjung kesini seperti perbekalan makan, snorkeling, dan lain-lain masih banyak lagi


7. Pulau Dutungan


Pulau Dutungan ini terletak di Desa Cilelang atau sekitar 48 KM dari Kota Baru, pulau mungil ini memiliki luas 9 Ha. Dikelilingi hamparan laut yang jernih berwana biru dan pasir putih disisi luarnya menjadikan kita betah berlama-lama disini.


8. Pulau Bulupoloe


Pulau yang satu ini memang lain daripada yang lain. Banyak hal-hal yang harus kamu buktikan disini. Mulai pegunungan, wisata bahari, pasir putih bahkan disini juga ada beberapa sumber air yang menjadi nilai tambah keunikan. Sedangkan letak Pulau Bulupoloe ini berada di daerah Teluk Bone, dan dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke tempat ini.


9.  Danau Tempe


Danau ini berada di bagian barat dari Kabupaten Wajo danau yang satu ini terkenal akan hasilnya yaitu ikan tawar. Selain itu, disana juga ada objek yang menarik yaitu banyaknya rumah apung sebagai tempat tinggal nelayan untuk menangkap ikan. Buat kamu yang berkunjung, bisa mancing atau sekedar berkeliling di Danau Tempe dengan perahu nelayan. Dan kalau kamu berkunjung di bulan agustus tepatnya tanggal 23, Kamu akan menemui acara ritual tahunan Macerra Tappareng untuk menyucikan danau. Prosesnya, kepala nelayan akan menyembelih seekor sapi yang akan diikuti pertunjukan seni budaya dan perlombaan.


10. Taman Laut Takabonerate


Menjelajah alam bawah laut selain menarik memang mempunyai tantangan tersendiri. Dan buat kamu yang hobi snorkeling, selain mencoba surga terumbu karang di Pulau Samalona, kamu juga wajib mampir Taman Laut Takabonerate ini. Karena di tempat ini kamu bisa menikmati panorama kehidupan hewan dan tumbuhan di bawah laut seperti ribuan penyu, ikan, terumbu karang, dan lainnya. Dan soal harga pun di tempat ini bisa dibilang sangat terjangkau.


11. Benteng Ujung Pandang (Fort Rotterdam)


Benteng Rotterdam ini menyimpan banyak filosofi yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Losari, Dibangun pada masa raja ke-9 kerajaan Gowa-Tallo tahun 1545 Awalnya, bangun ini tak semegah saat ini, karena dibangun hanya dengan tanah liat dan putih telur. Kemudian oleh raja ke -14 disempurnakan.


12. Trans Studio Makassar


Wisata yang terakhit adalah Trans Studio Makassar yang berkonsep wahana bermain yang didalamnya terdapat 21 wahana beserta 4 zona permainan diantaranya Studio Central, lost City, Cartoon City dan Magic Corner. Yang terletak di Jl. H.M Dg. Patompo – Metro Tanjung Bunga, Makassar 90134 . Tempat wisata Makasar ini dibuka setiap harinya mulai pukul 10.00 – 19.00 , libur saat akhir pekan dan tanggal merah libur nasional. Sedangkan tiket masuk yang dikenakan saat hari biasa Rp. 100.000, akhir pekan Rp. 175.000 dan Rp. 200.000 untuk event tertentu.



Itulah 12 tempat wisata di Makassar, Sulawesi Selatan yang sangat ramai dikunjungi sampai saat ini, Buat kamu yang ada kesempatan bermain Di Makassar jangan lupa untuk mampir di tempat wisata tersebut. Jangan lupa untuk ikuti terus setiap harinya Iniwisata yang akan menghadirkan wisata yang jauh lebih menarik lagi. 

Simak Juga Vidio "9 Tempat Wisata Populer yang Ada Di Medan Yang Harus Kalian Kunjungi"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Tempat Wisata Paling Ramai Dikunjungi Di Makassar"

Posting Komentar