5 Tempat Wisata di Probolinggo Yang Terkenal


Wisata Probolinggo - Probolinggo merupakan salah satu wilayah di jawa timur yang disebut-sebut menduduki peringkat keempat kota terbesar dipandang dari jumlah penduduknya. Lokasinya dijalur pantura menjadikan Probolinggo menjadi sebuah tempat strategis yang kerap didatangi orang-orang. Probolinggo memiliki potensi wisata yang cukup besar mulai dari wisata alam sejarah dan sebagainya, Pasti sudah penasaran kan tempat wisata apa saja yang ada di Probolinggo yuk mari langsung saja simak berikut dibawah ini.


1. Gunung Argopuro



Di wilayah Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo, berdirilah sebuah gunung setinggi 3.088 mdpl yang disebut Gunung Argopuro. Bagian dari Pegunungan Inyang ini memiliki beberapa puncak. Puncak paling tinggi dan terkenal adalah Puncak Rengganis, yang dipercaya dulunya sebagai kediaman Dewi Rengganis, putri Raja Brawijaya.

Gunung Argopura menjadi tantangan tersendiri bagi para pendaki. Jalur trekking gunung ini cukup panjang dan berat. Namun, keindahan alam berupa hutan dan mata air tersembunyi bisa membuat kamu lupa sejenak dengan pendakian. Selain itu, terdapat situs bersejarah di sini berupa puing-puing candi, kolam, dan pura.


Tempat wisata ini buka setiap hari. Jika kamu berniat melakukan pendakian, Kamu harus membayar Rp 20.000/hari. Nah, untuk mencapai Gunung Argopuro, Kamu bisa memakai bus dari terminal Probolinggo sampai ke Bremi. Jika mau, Kamu juga bisa memakai kendaraan pribadi. Dari Bremi, Kamu harus mendaki melewati hutan dan danau sekitar 14 jam 30 menit sebelum sampai di puncak Gunung Argopuro.


2. Danau Terjun Watu Lawang



Dua tebing besar mengapit sebuah air terjun menakjubkan di Ngepung, Sukapura. Namanya Air Terjun Watu Lawang. Diberi nama begitu karena kamu akan mendapati tebing besar tadi menyerupai sebuah lawang dalam bahasa Jawa, artinya pintu. Jadi, watu lawang bermakna pintu batu.

Kecantikan tempat ini benar-benar memukau. Udaranya sejuk, airnya terasa dingin dan menyegarkan. Tempat yang sempurna untuk melepaskan rasa lelah Kamu. Pepohonan nan hijau semakin menyempurnakan mahakarya Tuhan ini.


Untuk datang ke sini, Kamu bisa mengambil jalur menuju kawasan wisata Gunung Bromo, dan masuk gang kecil di dekat SMK N 1 Sukapura. Setelah itu, Kamu harus berjalan kaki kira-kira 20 menit untuk sampai ke air terjun perawan ini. Gratis kok masuk ke sini. Hanya perlu membayar parkir saja. Tempat wisata ini bisa diakses setiap hari.


3. Bukit Bentar Probolinggo



Bukit ini berada di ketinggian 400 Mdpl. Panorama Pantai Bentar yang indah, berpadu sempurna dengan kawasan hutan bakau yang menyejukkan. Bahkan, lalu lalang kendaraan di Jalur Pantura juga terlihat menakjubkan menggoda untuk diabadikan dengan kamera.

Biaya masuk objek wisata baru ini gratis. Kamu hanya perlu membayar parkir saja. Untuk mencapai tempat ini, Kamu harus masuk ke area Pantai Bentar, lalu trekking melalui jalan yang cukup terjal, sampai akhirnya sampai di puncak bukit.


Kamu bisa datang kapan saja. Namun, pagi dan sore hari adalah waktu terbaik untuk melakukannya karena pemandangan matahari terbit dan tenggelam sangat memesona.


4. Kebun Teh Andung Biru



Perkebunan teh nan hijau membentang, benar-benar menyejukkan mata. Udara segar dan pemandangannya yang memikat sanggup membuat kamu melupakan sejenak rutinitas. Kamu akan kembali fresh setelah berada di sini.

Untuk datang ke sini, Kamu harus menuju pertigaan di Pajarakan dari Probolinggo, kemudian mengambil arah kanan sampai ke Pondok Pesantren Genggong. Tak jauh dari situ, di daerah Krucil, ada pertigaan lagi, silakan ambil kanan yang akan membawa kamu ke wilayah Tiris.


Perkebunan ini buka setiap hari. Jam terbaik untuk datang adalah pagi atau sore karena udara begitu segar. Apalagi, pemandangan matahari terbit dan terbenam akan menyempurnakan liburan. Oh ya, kamu cukup membayar Rp5.000 untuk masuk loh.


5. Arung Jeram Sungai Pekalen



Disini kalian bisa menikmati keseruan bermain arung jeram melewati berbagai zona. Jalur Sungai Pekalen memang dibagi tiga, dengan panjang jalur berbeda. Begitu pula dengan jenis tantangan yang berbeda pula. Tinggal kamu pilih yang mana. Untuk menikmati kegiatan ekstrem nan mengasyikkan ini, Kamu harus membayar Rp250.000-Rp300.000/orang. Harga ini nanti tergantung zona apa yang ingin Kamu jajal. Sembari menikmati arung jeram, Kamu bisa melihat kecantikan air terjun dan pemandangan memukau di sekitar sungai, termasuk keeksotisan gua kelelawar. Arung jeram ini buka setiap hari, dari pagi sampai sore dengan catatan aliran sungai memungkinkan untuk diarungi.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Terkenal Yang Berada Di Pekalongan


Itulah 5 tempat wisata yang ada di Probolinggo jangan lupa untuk singgah jika kamu sedang berada di Lokasi ini jangan sampai ketinggalan Loh. Jangan lupa untuk ikuti terus Iniwisata yang tiap harinya update terus info tentang Wisata maupun kuliner, Tunggu info yang lebih menarik lagi setelah ini.

Simak Juga Vidio "Wisata Paling Hits Yang Ada Di Singkawang, Kalimantan Barat"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Wisata di Probolinggo Yang Terkenal "

Posting Komentar