7 Surga Wisata Di Pasaman Barat, Sumatra Barat


Wisata Pasaman Barat - Pasaman Barat adalah sebuah nama kabupaten yang ada di provinsi Sumatra Barat. Luas wilayahnya hampir 4 juta kilometer persegi. Kabupaten ini merupakan pecahan dari Kabupaten Pasaman. Secara ekonomi, saat ini masyarakat Pasaman Barat memiliki sumber pendapatan dari sektor perkebunan seperti salak, jeruk, sawit dsb. Hal ini karena sejalan dengan daerahnya yang cocok untuk berkebun. Produksi kelapa sawit pada tahun 2000 saja mencapat 788.446 ton. Wow! Belum lagi produksi minyak nilam dan sejenisnya. Konon selain minyak nilam mentawai, ternyata minyak nilam Pasaman juga termasuk minyak nilam terbaik di dunia. Pasti penasaran kan apa saja tempat wisata yang ada di Pasaman Barat ini, Yuk langsung saja simak berikut ini.


1. Lubang Jepang




Pasaman Barat Juga memiliki gua yang sama seperti yang ada di Padang Panjang yakni Goa Jepang. Goa atau yang biasa disebut masyarakat sekitar Lubang jepang ini merupakan salah satu bukti sejarah bahwa dulunya Pasaman Barat pernah di jelajahi oleh penjajah jepang. Lubang jepang ini terletak di Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat. Meskipun bentuknya yang tak terlalu terawat namun tempat ini dijadikan salah satu objek wisata di Pasaman Barat.


2. Gunung Talamau




Gunung Talamau ini merupakan area favorit untuk menguji kekesatriaan mereka. Dengan track yang terjal nan berliku, mereka lalui dengan tangguh. Meski keringat berkucur, dan lelah tiada banding, tetapi semua itu bisa sirna tatkala mereka sampai di puncak. Bisa dibayangkan tuh sama kamu bagaimana suasana di puncak gunung yang tingginya 2.982 mdpl ini. Pasti luar biasa dan pasti pemandangannya mengagumkan. Selain itu, selama pendakian juga kamu akan berjumpa dengan telaga yang jumlahnya ada 13 Di telaga ini kamu bisa mencicipi air segar untuk dioleskan ke wajah. 


3. Paralayang


Jika kamu penggemar olahraga Paralayang maka kamu bisa mencobanya di Kabupaten Pasaman Barat. Olahraga ini terdapat di bukit yang memiliki view pemandangan Gunung Talamu. Di kawasan ini kamu dapat terbang mengelilingi udara menyusuri kota Pasaman Barat. Dijamin ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi perjalanan wisata kamu.


4. Air Terjun Sipagogo


Air terjun ini sangat recommended banget buat kamu yang mau liburan akhir tahun, Kalau kamu udah bosen banget dengan anek objek wisata, cobalah ke sini. Dijamin di tempat ini kamu bisa menemukan jiwa kamu. Bayangkan aja, airnya jernih, sejuk, dingin, curahnya banyak dan alam sekitar pun menakjubkan, pasti bikin kamu asyik.


5. Pantai Sasak


Pantai Sasak terletak di Kenagarian Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia. Pantai ini menjadi pantai paling favorit bagi masyarakat pasaman barat. Setiap harinya terutama pada saat liburan pantai ini akan padat dikunjungi oleh wisawatan. Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini yaitu pantai indah yang memiliki ombak besar yang berhubungan secara langsung dengan Samudera Hindia.


6. Danau Laut Tinggi


Danau Laut Tinggal merupakan salah satu keindahan alam yang tersembunyi di Pasaman Barat. Danau ini terletak di Puncak Gunung Malintang dengan ketinggian 1.900 Mdpl. Keberadaan Danau ini sungguh sangat eksotis, namun keeksotisan alam nan indah ini hanya mampu dinikmati oleh para pendaki dan penjelah alam.


7. Pantai Sikabau


Pantai Sikabau ini sangat di kenal dengan Kemolekannya Lokasinya bisa kamu tempuh sekitar 2 jam dari kota Pasaman Barat. Apalagi kalau dibandingkan dengan hasilnya, Pasti lelah itu nggak seberapa untuk membayar keindahan pantai yang bikin kamu speechles. Coba kamu bayangkan, sebuah pantai yang sangat bening airnya, sejuk anginnya, asri pemandangannya.

Itulah 7 Surga wisata yang sangat populer di Pasaman Barat, Sumatra Barat. Buat kamu yang mempunyai rencana berpergian ke Sumatra Barat jangan lupa singgah ke salah satu wisata yang ada di Pasaman Barat ini.

Simak Juga Vidio "10 Tempat Wisata di Banyuwangi Paling Popular"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Surga Wisata Di Pasaman Barat, Sumatra Barat"

Posting Komentar