7 Tempat Wisata Di Jember Paling Hits


Wisata Jember - Memilih Jember sebagai destinasi liburan di Jawa Timur adalah ide yang sempurna. Karena potensi wisata kabupaten di Kawasan Tapal Kuda ini benar-benar meningkat selama lima tahun terakhir. Saat ini setidaknya telah ada 90 tempat wisata di Jember siap memanjakan liburan siapa saja. Event tahunan “Jember Fashion Carnaval” yang telah menjadikan Jember sebagai Kota Karnaval Dunia, sejauh ini tetap menjadi puncak kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Selain itu, Jember adalah Kota Seribu Bukit yang tentu menawarkan potensi luar biasa untuk memanjakan penggemar wisata alam.

Jember merupakan rumah bagi keragaman suku dan budaya sehingga mirip seperti miniature of Indonesia. Wisata budaya tentu istimewa di Jember, termasuk melalui Festival Egrang Tanoker yang rutin diselenggarakan, serta kerajinan Batik Jember dengan kekhasan motifnya.
Intinya, Pariwisata Jember menawarkan pengalaman wisata yang kaya bagi siapapun. Jadilah salah satu traveler yang bergembira disana. Jika bingung harus memulai dari mana, mulai saja dari beberapa tempat wisata di Jember yang kami rangkum dibawah ini.


1. Pantai Watu Ulo




Dalam bahasa Jawa, watu ulo berarti batu ular. Ini dikarenakan adanya susunan batu panjang yang memanjang dan menjorok ke pantai dengan bentuk menyerupai tubuh ular. Menurut mitos, batu-batu tersebut merupakan bagian dari penghuni pantai selatan pada masa lalu yang berwujud ular raksasa. Namun, terlepas benar atau tidaknya mitos tersebut, pantai ini memang menarik untung dikunjungi.


2. Puncak Rembangan


Berada di ketinggian, membuat kita bisa menikmati pemandangan dengan sensasi tersendiri. Bukan hanya tentang mendapatkan lanskap yang lebih leluasa, namun juga karena perbukitan identik dengan suasana yang romantis, khususnya di malam hari. Tempat wisata di Jember yang menawarkan nuansa seperti itu, salah satunya adalah di Puncak Rembangan.


Datanglah sobat! segarkan fikiran, hirup sejuk udaranya dan nikmati apa yang tersaji di puncak berketinggian 650 mdpl ini. Tempuh perjalanan sejauh 15 KM dari Kota Jember, ke utara ke arah Bondowoso, temukanlah objek wisata ini. Rembangan Hill termasuk wisata agrowisata di Jember dengan fasilitas lengkap. Beragam penginapan, kolam renang dan lain-lain.


3. Puncak SJ88


Semua orang suka berada di ketinggian dan Jember sebagai Kota 1000 Bukit memiliki banyak perbukitan untuk memungkinkan hal itu. Jika kurang puas di Rembangan Hill, traveler bisa meluncur ke Puncak SJ88. SJ merupakan singkatan dari Sucopangepok dan Jelbuk, mewakili nama desa dan kecamatan dimana tempat wisata ini berada. Sementara itu, adanya penambahan angka 88 karena bukit ini berada diketinggian 880 mdpl.

Datang ke objek wisata alam Jember ini, sangat dibutuhkan jiwa petualang karena kondisi medan jalan yang cukup sulit. Namun jelas semua nilai kelelahan akan terbayar lunas, bahkan lebih oleh kemolekan alam di ketinggian puncak ini. Hanya saja, selain persiapan fisik, perlu kiranya melengkapi diri dengan perbekalan pribadi karena Puncak SJ88 masih sangat alami, belum banyak fasilitas yang tersedia.


4. Pantai Payangan


Tidak jauh dari Pantai Watu Ulo, Kamu bisa melanjutkan perjalanan ke pantai lain yang tidak kalah menawan. Bahkan harus diakui, Pantai Payangan memang cukup instagrammable. Pasalnya, pantai ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang sangat memanjakan mata. Tidak jarang, pengunjung sengaja datang pada jam-jam khusus untuk menikmati momen matahari terbit dan tenggelam yang memesona di pantai ini. Dari arah Ambulu, terus saja menuju ke bagian selatan. Ikuti saja rute menuju Pantai Watu Ulo. Tidak terlalu jauh dari sana, Kamu akan sampai di lokasi.


5. Perkebunan Teh Gunung Gambir


Perkebunan Teh Gunung Gambir (Green Tea Plantations) merupakan destinasi wisata Jember yang jangan sampai dilewatkan. Perkebunan yang merupakan peninggalan jaman kolonial Belanda ini berada di ketinggian mencapai 900 mdpl. Jadi bisa dibayangkan suasana yang mendominasi kawasan ini. Sejuk, menenangkan, sementara sejauh mata memandang hanyalah keindahan rimbun kehijauan.

Di Perkebunan Teh Gunung Gambir, sejauh ini telah dikembangkan 8 jenis teh yang juga dikenal sebagai teh bir (tea beer). Sebagai salah satu tujuan wisata favorit, pihak pengelola telah menyediakan beragam fasilitas penunjang. beberapa fasilitas diantaranya, kolam renang, tea walk, penginapan, camping ground dan banyak lagi lainnya. Datanglah dan sempurnakan pengalaman wisata di Jember dengan datang kesini.


6. Teluk Love


Nama Teluk Love yang merupakan bagian dari Pantai Payangan ini diambil secara harfiah lantaran bentuk dari teluk yang berbentuk seperti simbol cinta berbentuk hati. Surga kecil ini bisa kamu capai dengan mendaki Bukit Domba selama sekitar 15 menit. Ketika mencapai bagian puncak bukit, Kamu bisa dengan sempurna melihat bentuk teluk yang unik secara natural ini. Waktunya akan lebih tepat jika kamu datang pada pagi atau sore hari, bersama dengan terbit dan tenggelamnya matahari.


7.  Taman Botani Sukorambi


Sesuai dengan namanya, Taman Botani Sukorambi merupakan tempat rekreasi bertemakan alam yang melengkapi potensi wisata Kota Jember. Tempat bermain sekaligus tempat belajar dan menjadi lebih dekat dengan tanaman. Disini, setiap pengunjung bisa belajar metode penanaman dan perawatan, hingga cara memanennya.

Taman Botani merupakan salah satu tempat wisata populer di Kota Jember. Banyak hal yang bisa dilakukan ditempat ini. Taman ini juga memiliki beberapa spot menarik untuk berswafoto. Selain itu, beragam wahana seru juga melengkapinya. Yang tak kalah menarik, disini juga sebagai rumah bagi aneka satwa, dari yang peliharaan hingga satwa liar seperti kuda, rusa dan aneka burung.

Itulah 7 tempat wisata yang berada di Jember yang bisa kamu kunjungi yang pastinya bisa buat harimu menyenangkan, Buat kamu yang berpergian ke jember jangan lupa untuk mencoba salah satu wisata yang ada di Jember.

Simak Juga Vidio "10 Tempat Wisata Di Wonogiri Paling Popular"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tempat Wisata Di Jember Paling Hits"

Posting Komentar