10 Tempat Wisata Terbaru Yang Ada Di Lumajang


Wisata Lumajang - Lumajang merupakan kabupaten yang terkenal dengan buah pisangnya jadi jangan herang kalau Lumajang ini sering di sebut sebagai kota pisang. Lumajang berbatasan dengan daerah yang memiliki alam pegunungan seperti Jember di sebelah timur, Malang di sebelah barat dan Probolinggo di sebelah utara sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Hindia sehingga terdapat banyak pantai. Daripada kelamaan dan buat kamu penasaran yuk langsung saja simak berikut ini tempat wisata yang ada di Lumajang.


1. Gunung Semeru



Yang pertama adalah Gunung Semeru gunung yang satu ini sangat terkenal dikalangan pendaki, Kawasan wisata ini terletak di antara 4 kabupaten yaitu kabupaten Lumajang, Pasuruan, Malang, dan Probolinggo. Jadi bisa dikatakan Gunung Semeru ini dimiliki oleh keempat kabupaten tersebut. Buat kamu pecinta alam rasanya belum lengkap kalau belum menaklukkan puncak Gunung Semeru ini.


2. Ranu Lading


Ranu Lading yang terletak di tengah-tengah kebun teh membuat Ranu Lading ini memiliki udara yang sejuk sekaligus juga panorama yang indah, Kebun teh di sekitar Ranu Lading sendiri merupakan kebun teh peninggalan belanda, Ada juga rumah peninggalan Belanda yang sampai saat ini masih terawat di pinggiran danau.


3. Puncak B29


Puncak B-29 terletak di desa Argosari, kecamatan Senduro sekitar 40 km dari kota Lumajang. Puncak B29 berada di sebelah tenggara Gunung Bromo dan merupakan puncak tertinggi dikawasan Gunung Bromo, dengan ketinggian sekitar 2900 mdpl.

Puncak B29 ini sangat terkenal dengan pemandangannya yang sangat luar biasa indah, ditambah dengan udara yang sangat dingin karena terletak di tempat yang bahkan lebih tinggi dari puncak Gunung Bromo.Jadi buat kamu yang berada disini bersiaplah untuk terkagum-kagum dengan pemandangan yang indah.


4. Air Terjun Tumpak Sewu


Wisata Lumajang ini menjadi salah satu destinasi populer di Lumajang. Tak hanya bagi wisatawan lokal saja, tapi juga mancanegara. Air Terjun Tumpak Sewu ini menyuguhkan panorama air terjun yang mempesona. Aliran airnya yang berbentuk melingkar membuat Air Terjun Tumpak Sewu terlihat seperti tirai yang indah. Suasana asri dan alami di sekelilingnya juga semakin menambah keindahan Air Terjun Tumpak Sewu. Salah satu wisata Lumajang ini masih berada satu kawasan dengan Goa Tetes. Lokasi air terjun cantik ini berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.


5. Pantai Dampar


Pantai dampar ini terletak di dusun Dampar, desa Bades, Kecamatan Pasirian sekitar 1 jam perjalanan dari kota Lumajang. Sebelum menuju ke Pantai Dampar para pengunjung akan lebih dulu menjumpai danau dampar, yang letaknya bersebelahan. Danau dan Pantai Dampar ini hanya dibatasi oleh hamparan pasir yang hitam dan bersih. Setelah menyeberangi danau menggunakan sampan, pengunjung akan sampai ke pantai Dampar.

Dari pantai ini, para pengunjung dapat melihat Pulau Barong secara samar beserta tebing-tebing yang menjulang tinggi dan terjal. Lokasi pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat peristirahatan, berjemur, selancar air, menyelam ataupun berenang.


6. Pura Mandara Giri


Wisata Pura Mandara Giri merupakan Pura yang menawarkan sejarah Agama Hindu, Pura ini terletak di Kecamatan Sendoro yang letaknya sekitar 25 km dari pusat kota Lumajang di bagian barat.


7. Hutan Bambu Sumber Mujur


Wisata yang satu ini terletak di Kecamatan Candipuro, Lumajang yang terdapat sebuah hutan bambu yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan Di tempat ini wisatawan tidak hanya disuguhi dengan pemandangan hutan bambu yang rimbun tapi juga beberapa satwa seperti Ada kalong dan kera yang bisa di beri makan pengunjung.


8. Air Terjun Kabut Pelangi


Di beri nama Air Terjun Kabut pelangi karena derasnya kucuran air terjun yang hingga menimbulkan efek cipratan air berwarna pelangi, Untuk masuk kesini sangat murah tiket masuknya hanya sebesar Rp 5000 saja per orang.


9. Argowisata Bunga


Lokasi Argowisata ini berlokasi hanya sekitar 25 km dari pusat kota Lumajang Di sana para wisatawan bisa melihat berbagai bunga hasil budidaya warga di sekitar karena di tiga desa ini, sebagian besar warganya aktif mengembangkan usaha budidaya bunga. Karena inisiatif pengembangan ini pula, nuansa yang muncul di tempat ini juga terasa sangat memanjakan mata. Karena lingkungannya terasa asri dan menyegarkan. Tidak hanya bisa berfoto-foto saja di sana kamu juga bisa membeli oleh-oleh bunga atau bibit bunga yang dijual di Agrowisata Bunga. Dijamin kamu akan betah berlama-lama berada di antara indahnya bunga yang berwarna-warni.


10. Danau Klakah


Danau Klakah ini merupakan suatu tempat wisata yang berbentuk danau yang termasuk ke dalam danau segitiga. Dengan ketinggian yang dimiliki sekitar 900 meter dpl dan luasnya yang mencapai 22 ha serta kedalamannya sekitar 28 meter, danau ini memang sangat menarik untuk didatangi. Walaupun lokasinya tidak terlalu jauh dari tengah kota, masih belum ada alat transportasi umum yang menuju kesana, namun kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Dalam perjalanan ke Danau Klakah kamu juga bisa menemukan buah-buahan nangka khas Klakah yang dijual sepanjang jalan raya.

Itulah 10 tempat wisata yang ada di Lumajang, Jawa Timur buat kamu yang mrencanakan berpergian ke Lumajang jangan lupa untuk singgah di salah satu wisata ini ya jangan sampai terlewatkan loh sangat sayang untuk dilewatkan. Nah dan buat kamu yang hobby traveling dan mencari info-info tentang wisata tepat sekali jangan lupa ikuti terus kami Iniwisata yang tiap hari mengupdate info menarik dari wisata yang berada di seluruh indonesia.

Simak Juga Vidio "Muna Surga Tersembunyi Di Sulawesi Tenggara"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Tempat Wisata Terbaru Yang Ada Di Lumajang"

Posting Komentar