5 Tempat Wisata Yang Berada Di Ubud


Wisata Ubud - Ubud adalah salah satu lokasi di Bali yang menjadi tujuan wisata utama para pelancong. Lokasinya yang hanya 1 jam dari Bandara Ngurah Rai, membuat kawasan ini banyak diincar oleh turis. Tak hanya mereka yang menginginkan suasana jauh dari hiruk-pikuk kota namun juga penikmat yoga serta makanan sehat. Dikelilingi area sawah, Ubud memberikan suasana alam yang akan membuat siapa pun ingin selalu kembali ke kawasan ini.

Di sekitar Ubud, terdapat banyak pedesaan yang menjadi pusat seni pahat dan kerajinan tangan. Hasilnya tak hanya dapat dinikmati oleh warga lokal saja, tetapi juga dijual hingga keluar negeri. Tak heran, di kawasan ini pun dapat ditemui begitu banyak toko barang antik, lukisan, ukiran kayu, hingga perhiasan.

Selain kaya akan kesenian, Ubud juga menjadi rumah bagi 3 Pura Hindu - Pura Dalem Agung Padangtegal, Pura Beji, dan Pura Prajapati yang berada di dalam kompleks Monkey Forest. Lokasi ini adalah salah satu tujuan wisata yang ramai dikunjungi turis dari berbagai belahan dunia. Tempat ini juga dibangun sebagai  konservasi tanaman serta hewan langka yang seringkali digunakan di upacara Hindu, dan juga bertujuan menjaga kelestarian lingkungan.
Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang berad di Ubud yang perlu kamu coba.


1. The Blanco Tenaissance Museum


Museum Blanco Renaissance adalah sebuah museum yang berlokasi di Ubud. Berawal dari keinginan Antonio Blanco, seorang pelukis untuk suatu hari nanti memiliki museum yang akhirnya terwujud di Ubud. Isi museum didominasi dengan lukisan-lukisan fenomeal dari Antonio Blanco sendiri. Museum ini mencampurkan karakteristik budaya tradisonal Bali dengan gaya melukis ala Eropa. Berbagai fasilitas juga disediakan oleh pengelola museum bagi wisatawan yang datang. Seperti restoran, art shop, toilet dan ruang santai. Lokasinya beralamat di Desa Campuan, Ubud Bali dan buka setiap hari, jam 09:00 – 17:00 WITA Wisatawan lokal dapat masuk dengan membayar tiket sebesar Rp 30.000 per orang, sedangkan wisatawan asing Rp 50.000 per orang.


2. Sungai Ayung



Kawasan wisata alam ini memiliki pemandangan hijau sejauh mata memandang. Hijaunya pepohonan semakin terasa sejuk ditemani gemericik aliran sungai dan air terjun yang mampu membuat pengunjung merasa relaks. Di kawasan Sungai Ayung pun terdapat resor bernuansa tradisional yang menyajikan pemandangan hijau hutan sebagai daya tarik utamanya. Biar liburan terasa makin menantang, pengunjung dapat mencoba wahana ayunan raksasa untuk menikmati udara sejuk Ubud.


3. Pura Gunung Lebah


Pura Gunung Lebah unik dikarenakan letaknya yang berada di bawah jembatan sungai Campuhan Ubud. Pura ini diprediksi dibangun pada abad ke 8 oleh seorang pendeta dari India bernama Rsi Markandeya. Sejarah pura sangat terkait dengan nama desa Ubud. Awalnya masyarakat membangun permukiman disekitar pura karena banyaknya tanaman obat di daerah sungai Campuhan. Maka desa ini disebut Ubud yang berasal dari kata Ubad, artinya obat. Dewa yang dipuja di Pura ini adalah Dewa Danuring Gunung Batur. Pura ini memiliki peran dalam penyelenggaraan upacara pemberisihan alam yang diadakan setiap 100 tahun. Setiap diadakannya upacara piodalan (upacara tahunan) di pura ini, akan dipentaskan kesenian tari Calonarang pura Gunung Lebah.


4. Gunung Kawi



Gunung Kawi merupakan bangunan candi yang dipahat di dinding baru setinggi tujuh meter. Tempat ini merupakan komplek pemakaman Raja Anak Wungsu dan istri-istirnya. Situs ini diperkirakan sudah ada di sekitar abad ke-11. Untuk mencapai situs ini, kamu harus menuruni sebanyak 371 anak tangga. Selama perjalanan turun, kamu akan disuguhi permandangan sawah dan panorama alam khas Bali.


5. Bali Zoo



Bali Zoo dapat dijangkau sekitar 15 menit berkendara dari kawasan Ubud. Biarpun tidak seluas Bali Safari, Bali Zoo tak kalah dalam menghadirkan pengalaman berwisata dengan satwa. Pengunjung bahkan dapat merasakan pengalaman menyantap sarapan sambil menyaksikan tingkah lucu kawanan orang utan. Setelah sarapan, pengunjung dipersilakan berfoto bersama orang utan yang jinak dan ramah. Selain breakfast with orang utan, Bali Zoo pun menawarkan pengalaman minum kopi di tepi kolam dengan pemandangan gajah wahana Elephant Expedition yang sedang berendam. Bisa dibilang, Bali Zoo akan membuat wisata di Ubud semakin berkesan berkat atraksi hewan dan pengalaman wisata yang unik.

Itulah 5 tempat wisata yang ada di Ubud yang bisa kamu kunjungi dijamin kalau kalian kesini pasti tidak mau pulang dan ingin lama disini.

Simak Juga Vidio "7 TEMPAT WISATA DI GORONTALO"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Wisata Yang Berada Di Ubud"

Posting Komentar