5 Kuliner Khas Pontianak, Kalimantan Barat


Kuliner Pontianak - Berkunjung ke Ibu Kota Kalimantan Barat, Pontianak tentu tidak akan lengkap tanpa mencoba berbagai makanan khas Pontianak. Kuliner tradisional Pontianak sangat beragam dengan pengaruh budaya lokal dan pendatang menjadikan makanan tradisional dari Pontianak cukup populer dan diburu oleh para pelancong, Berikut dibawah ini beberapa kuliner khas asal Pontianak.


1. Sagu Gunting



Makanan penutup khas Pontianak lainnya yang bisa jadi pilihanmu adalah Sagu Gunting. Terbuat dari sagu yang bertekstur mirip agar-agar, makanan khas Pontianak ini memiliki cita rasa manis dari gula merah, Kerap dijajakan gerobak di pinggir jalan, jika Toppers hendak mencicipi minuman khas Pontianak ini, cobalah singgah ke Jalan Waru ataupun Jalan Tanjung Pura di Pontianak.


2. Pisang Goreng Srikaya



Jika Toppers merupakan pecinta kuliner pisang goreng, maka makanan khas dari Pontianak ini wajib dicicipi. Pisang goreng ini sendiri dibuat menggunakan Pisang Nipah yang hanya ditemukan di Pontianak, lho. Selain rasa gurih dan renyah dari pisang goreng, tambahan selai srikaya memberikan cita rasa khas yang membedakannya dengan pisang goreng lainnya. Cocok sekali untuk dijadikan menu sarapan saat berlibur ke Pontianak.


3. Kiam Ko Kwe




Makanan khas Pontianak Kalimantan Barat juga merupakan salah satu kuliner dengan campuran budaya Tionghoa. Dibuat dari bahan dasar tepung beras, makanan khas dari Pontianak ini disajikan dengan taburan daging ayam cincang yang memiliki cita rasa gurih yang lezat.


4. Bubur Pedas


Bubur adalah panganan yang sering jadi pilihan untuk sarapan. Di Pontianak, terdapat satu bubur khas yang bisa Toppers cicipi. Kuliner khas Pontianak ini termasuk makanan yang populer dan digemari banyak masyarakat. Terbuat dari bumbu, rempah, dan sayuran seperti daun pakis, daun kesum, dan lainnya, cita rasa dari bubur khas Pontianak yang dikenal dengan nama bubur pedas ini dijamin akan membuatmu ketagihan. Ditambah taburan kacang goreng dan teri goreng, siapa yang sanggup menolak kuliner tradisional asal Pontianak satu ini.


5. Tau Swuan


Kuliner hasil akulturasi budaya Tionghoa di Pontianak lainnya adalah Tau Swan. Makanan khas Pontianak yang kerap dijajakan pada malam hari ini terbuat dari air gula yang dicampurkan kacang kedelai dan potongan kue manis. Cita rasa dari kuliner khas Pontianak ini sangat manis, sehingga sangat dianjurkan untuk Toppers yang tengah menjaga kadar gula darah untuk menghindari makanan tradisional Pontianak ini.

Itulah 5 Kuliner khas Pontianak, Kalimantan Barat yang harus kamu cobain dijamin buat kamu ketagihan dan tidak cukup makan satu.

Simak Juga Vidio "Nyobain Makanan Khas Sunda Di Seeng Nini"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kuliner Khas Pontianak, Kalimantan Barat"

Posting Komentar