5 Tempat Wisata Terkenal Di Klaten


Wisata Klaten - Klaten adalah salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah. Sebuah Kabupaten yang memiliki segudang bahkan semilyar panorama dan pesona alam yang sangat menakjubkan bagi siapa saja yang melihat langsung keindahan wisata alamnya. Keindahan wisata di Klaten ini belumlah seluruhnya terekspos ke publik karena masih ada beberapa wisata wisata alam yang masih tersembunyi sehingga banyak dari traveler dan bahkan orang Klaten sendiri masih belum mengetahui objek wisata yang ada di Klaten tersebut. Penasaran wisata apa saja yang ada di Klaten ? Yuk simak berikut ini beberapa wisata yang ada di Klaten.


1. Candi Merak




Klaten juga memiliki candi lagi selain Candi Prambanan, nama candi tersebut adalah Candi Merak. Candi ini berada di Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko, dan masih termasuk dalam Kabupaten Klaten. Candi Merak memiliki ukuran yang kecil serta ditemukan pada sekitar tahun 1925 di sebuah tempat yang merupakan sarang dari burung Merak. Karena pernah menjadi sarang tersebut, itulah alasan kenapa candi ini diberi nama Candi Merak.


2. Candi Prambanan


Candi Prambanan berlokasi di antara kota Jogja dan Klaten, tapi karena lebih mendekati ke Klaten, maka banyak orang yang menganggapnya masuk ke dalam daftar Objek Wisata di Klaten. Candi peninggalan jaman kerajaan Hindu ini tidak perlu lagi diragukan kepopulerannya. Semua orang pasti tahu tentang Prambanan dan legenda Roro Jonggrang-nya.


3. Puncak Clongop


Puncak Clongop adalah wisata alam di Klaten yang cocok bagi mereka yang ingin menyaksikan pemandangan alam nan indah. Meski Klaten bukan daerah dataran tinggi, Puncak Clongop menghadirkan wisata di tengah bukit. Tempat wisata ini membuat wisatawan yang bisa naik ke puncak akan disuguhi dengan pemandangan hamparan pepohonan hijau. Tempat wisata yang terletak di Watugajah, Gedangsari ini medannya cukup curam sehingga ada baiknya disiapkan fisik yang prima sebelum mencoba mendaki ke Puncak Clongop.


4. Candi Sewu


Candi Sewu sendiri memiliki 249 buah candi yang terdiri dari satu candi utama, delapan candi pengapit atau biasa disebut candi antara, dan 240 candi perwara. Candi yang berlokasi di Dukuh Bener, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah ini berada tidak jauh dari Candi Prambanan. Candi ini memiliki jarak kurang lebih 800 meter di arah selatan arca Rara Jongrang. Lebih lagi, candi utama pada Candi Sewu berada di posisi tengah yang setiap empat sudut sisinya dikelilingi oleh candi pengapit dan juga candi perwara dalam susunan simetris.


5. Taman Lampion


Taman Lampion merupakan sebuah taman yang biasanya dijadikan tempat oleh anak-anak muda dan keluarga untuk nongkrong. Kamu bisa mengunjunginya di siang hari dan juga malam hari untuk melepas penat dan juga piknik. Taman ini berlokasi di daerah Bareng Lor, Klaten Utara. Lokasinya berada di belakang kantor PMI. Taman ini sangat unik karena adanya dekorasi lampion-lampion yang menarik dan indah apalagi jika dilihat saat malam tiba. Taman Lampion ini pada awalnya dibangun untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Klaten. Jika kamu berencana untuk pergi ke Taman Lampion, datanglah pada waktu sore hingga malam hari karena lampion-lampion yang warna-warni. Pada siang hari, kamu juga bisa menikmati rindangnya pepohonan di sana untuk berpiknik bersama keluarga.



Itulah 5 tempat wisata yang terkenal di Klaten yang wajib kamu kunjungi karena sampai saat ini pengunjung wisata di Klaten sangat ramai sampai sekarang.

Simak juga Vidio "10 Tempat Wisata Di Jambi Paling Populer"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Wisata Terkenal Di Klaten"

Posting Komentar