Tempat Wisata Di Blitar Yang Sangat Ramai Di Kunjungi


Wisata Blitar - Blitar merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur  Indonesia. Pusat pemerintahan kabupaten ini berada di Kanigoro setelah sebelumnya satu wilayah dengan Kota Blitar. Blitar berasal dari dua suku kata Bahasa Jawa yaitu ‘bali’ dan ‘latar’ yang bermakna, kembali menjadi halaman. Keadaan tanahnya di dominasi oleh lapisan tanah vulkanis yang subur. Oleh Sebab itu Blitar terkenal akan berbagai hasil pertanian maupun perkebunan-nya. Selain terkenal sebagai tempat lahir Bapak Proklamator yaitu Ir. Soekarno, Blitar ternyata menyimpan berbagai tempat wisata menarik. Penasaran apa saja wisata yang ada di Blitar ? Yuk ikuti dan simak terus dibawah ini.


1. Air Terjun Jurug Bening


Air terjun ini sedikit berbeda dari kebanyakan air terjun pada umumnya. Jika biasanya kamu menyaksikan air terjun dengan kepala mendongak, di Jurug Bening kamu harus melihatnya dengan kepala menunduk. Untuk sampai ke lokasi air terjun, Kamu harus menyusuri jalan persawahan, menuruni bukit yang cukup terjal dan licin juga sempit.


2. Pantai Pangi


Pantai Pangi ini berada di sebuah cekungan kecil dengan dikelilingi batu karang di bagian kanan dan kirinya. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, khas pantai lain di jalur selatan. Namun karena bentuk pantainya yang berada pada cekungan, pantai ini cukup aman digunakan untuk bermain air atau berenang. Selain itu tidak jauh dari bibi pantai terdapat deretan pohon pinus. Selain itu terdapat pula sebuah muara yang membentuk telaga payau membuat keistimewaan pantai ini. Pantai Pangi berlokasi di Tumpakkepuh, Bakung, Blitar, buka 24 jam setiap harinya dengan tiket masuk sebesar Rp10.000.


3. Pantai Peh Pulo


Pantai Peh Pulo mungkin belum dikelola resmi oleh pemerintah, namun pesona-nya begitu menarik. Akses menuju lokasinya membutuhkan perjuangan ekstra, karena jalannya yang lumayan sempit dan banyak tak beraspal. Meskipun begitu, namun di tempat ini pengunjung masih dapat menjumpai tempat makan. Keindahan pantainya terletak di pasirnya yang berwarna putih dan lembut. Selain itu dari bukit yang ada di pantai ini akan terlihat beberapa pulau kecil di sekitarnya. Pantai Peh Pulo berlokasi di Sumbersih, Panggungrejo, Blitar, buka 24 setiap hari dengan tiket masuk Rp5.000.


4. Air Surga Gua Luweng


Airnya yang sejuk menggoda kita untuk mencelupkan diri, atau sekadar merasakan langsung tetesan ‘air surga’ tersebut. Dengan tempat yang indah dan sumber cahaya yang tidak berlebihan, Gua Luweng menjadi tempat yang sangat Instagramable. Tak kalah dengan Gua Jomblang, bukan Jangan lewatkan juga untuk trekking mengikuti aliran sungai karena di ujungnya kamu bisa menemukan Jurug Taman, yang tak kalah kerennya untuk dinikmati.


5. Desa Wisata Semen


Di Desa Wisata Semen ini kamu tak hanya mendapatkan pengalaman hidup sebagai warga desa dan segala kegiatannya, tapi juga menikmati pemandangan istimewa lereng Gunung Kelud. Masyarakat yang ramah akan menambah kehangatan kampung wisata ini.
Ikut berkegiatan dengan warga desa juga merupakan aktivitas yang tak boleh Anda lewatkan. Penduduk desanya masih melakukan kegiatan tradisional, seperti berkebun, menanam padi di sawah, atau sekadar memasak di dapur rumah dengan peralatan yang seadanya, dan bahkan mencari ikan di sungai.



Itulah 5 tempat wisata di Blitar yang sangat ramai dikunjungi sampai sekarang, Ayo tunggu apalagi sekarang giliran kamu untuk mencoba wisata di Blitar ini.

Simak Juga Vidio "10 Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Wajib Dikunjungi"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Di Blitar Yang Sangat Ramai Di Kunjungi"

Posting Komentar