5 Makanan Khas Dari Bali Yang Sangat Populer


Makanan Khas Bali - Makanan khas Bali mempunyai cita rasa yang tidak kalah dengan kota lainnya. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan rela berlama-lama di Pulau Dewata. Apalagi, makanan tradisionalnya beberapa sudah mendunia. Cita rasa rempahnya memang sangat terasa. Itulah mengapa banyak yang lebih suka masakan tradisional daripada yang kekinian.

Menariknya, varian menu di kota ini tidak hanya berhenti sampai di ayam saja. Ada sambal matah yang segar. Penggunaan sayuran di beberapa menu seakan menjadi pelengkap yang paling tepat. Maklum saja, di tengah badai corona yang mengancam, sayuran jadi salah satu menu yang wajib ada di piring. Bagi kamu yang penasaran dengan sajian-sajian istimewanya. Dibawah ini, ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu nikmati Selama berada di Bali. Jangan ragu untuk membelinya ya. Jaminan enak dan lezat, pasti bikin nagih.


1. Sate Plecing


Kuliner satu ini juga bisa kamu nikmati, Cita rasanya pedas, hal tersebut sudah bisa kamu tebak saat hidangan ini disajikan. Bumbunya seperti campuran kacang dan juga cabai yang banyak.
Sayangnya, bumbu plecing yang kamu lihat bukanlah sambal kacang. Melainkan, sambal yang dibuat dengan bahan kemiri, terasi, tomat, bawang merah, bawang putih dan sedikit garam. semua ini dihaluskan dan siap dihidangkan bersama dengan sate plecing yang menggunakan hampir semua jenis daging yang ada.Kuliner satu ini juga bisa kamu nikmati.

Cita rasanya pedas, hal tersebut sudah bisa kamu tebak saat hidangan ini disajikan. Bumbunya seperti campuran kacang dan juga cabai yang banyak. Sayangnya, bumbu plecing yang kamu lihat bukanlah sambal kacang. Melainkan, sambal yang dibuat dengan bahan kemiri, terasi, tomat, bawang merah, bawang putih dan sedikit garam. semua ini dihaluskan dan siap dihidangkan bersama dengan sate plecing yang menggunakan hampir semua jenis daging yang ada.


2. Rujak Kuah Pindang



Makanan Khas Bali yang terkenal ini memang sangat cocok disantap saat siang hari. Dimana, udara panas kota Bali akan dingin dengan Rujak kuah pindang. menggunakan buah-buahan yang masih segar seperti nanas, pepaya, mangga, kedondong dan banyak lagi. Biasanya ada yang dikupas dan dipotong kecil atau ada juga yang dipotong besar. semua memang sesuai dengan selera kamu. Kemudian di guyur dengan kuah. Kalau di jawa, kamu bisa menikmati saus kacang dengan tambahan asem dan kacang tanah.


3. Brengkes




Makanan khas Bali ini hampir mirip dengan pepes ikan. Yang Menggunakan daun pisang dan dikukus hingga matang. Sementara untuk bumbu brengkes sendiri menggunakan kunyit, bawang merah, bawang putih, lengkuas. Biasanya, mengukus makanan ini menggunakan panci presto sehingga, makanan lebih cepat matang.


4. Lawar Kuwir


Tidak hanya menyajikan menu ayam saja. Tetapi, bali juga mempunyai sajian bebek dengan cita rasa yang sangat nikmat. Dagingnya, dimasak dengan tepat dan sempurna, sehingga menghasilkan tekstur yang sangat empuk. Dilengkapi dengan beberapa sayuran. Bumbu rempah balinya sangat terasa bangget. Sejenis urap yang cocok disantap menggunakan nasi. Hampir semua warung menjual menu yang satu ini. Harganya mulai dari 15 ribu rupiah saja.


5. Gerang Sambel Bawang


Salah satu jenis sambal yang ada di Bali. Dimana, menggunakan Bawang merah, cabai rawit, ditambah dengan garam. kemudian ditambah dengan teri. Sajian ini sangat cocok disantap menggunakan nasi hangat. Semakin pedas, cita rasanya akan semakin menggigit lho.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan Khas Dari Bali Yang Sangat Populer"

Posting Komentar