5 Makanan Khas Tangerang Yang Harus Kamu Coba


Makan Khas Tangerang - Makanan khas yang ada memang banyak sekali namun kami akan memberikan jenis saja makanan khas dari kota ini. Tentunya jika kamu jalan-jalan ke Tangerang harus mencoba jenis makanan ini sebab memang sudah sangat terkenal dan memang terbukti lezat disukai banyak masyarakat baik masyarakat lokal maupun wisatawan luar kota. Harga yang ditawarkan untuk makanan khasnya cukup terjangkau sehingga tidak akan menghabiskan isi kantong selain itu makanan yang ditawarkan menyehatkan sebab memang asli dibuat dari bahan berkualitas tanpa aneka campuran bahan berbahaya. Kamu tentu akan tergoda dengan beberapa jenis masakan khas dari Tangerang ini sebab tampilannya memang mampu menggoda mata untuk segera mencicipinya. Berikut makanan khas Tangerang yang populer yang wajib kamu coba


1. Dodol Cilenggang


Tangerang juga memiliki makanan khas berupa dodol. Namanya adalah dodol Cilenggang. Rasa kenyal, legit dan manis yang khas dari dodol cilenggang ini membuatnya tak pernah ketinggalan diburu para wisatawan untuk dijadikan oleh oleh. Makanan ringan khas tangerang ini juga dibuat dari beras ketan layaknya dodol pada umumnya. Anda bisa mendapatkannya di toko oleh oleh dengan harga berkisar 25.000 sampai 50.000 per kilogramnya.


2. Sayur Besan


Dari namanya saja mungkin sudah membuat orang penasaran. Seperti yang kita ketahui besan adalah orang tua dari menantu. Hidangan ini bisa dibilang merupakan salah satu keunikan dari Bumbu yang terdiri dari bawang, cabai, salam, kunyit, jahe dan daun jeruk ditumis dan ditambahkan santan dan sayuran seperti buncis, petai, dan terubuk. Setelah matang kemudian ditambahkan soun. Sayur besan ini biasanya dihidangkan kepada orang tua mempelai laki laki yang datang ke rumah orang tua mempelai wanita.


3. Kue Jojorong



Kue ini memiliki tekstur kenyal dengan citarasa manis. Kue jojorong dibuat dengan bahan dasar  berupa tepung beras, tepung kanji dan gula merah. Bahan bahan tersebut dicampur menjadi satu hingga menjadi sebuah adonan. Kemudian dituangkan pada cetakan kecil. Setelah dituang, kemudian ditaburi irisan gula merah. Setelah itu kue ini dibungkus dengan daun pisang dan dikukus selama beberapa menit.


4. Putu Mayang


Kue basah yang satu ini memiliki bentuk seperti mie yang biasanya dibentuk bulat pipih. Teksturnya yang kenyal khas tepung beras, membuat makanan khas tangerang selatan ini nikmat disantap dengan kuah santan atau kuah dari gula merah yang manis.


5. Nasi Sumsum Tangerang


Hidangan ini  merupakan hidangan makanan khas tangerang kota yang sudah mulai langka.  Nasi Sumsum Tangerang adalah nasi  yang diberi tambahan bahan sumsum sapi atau sumsum kerbau. Nasinya sendiri dibuat dengan cara dicampurkan dengan rempah kemudian diaduk. Setelah proses pengadukan, selanjutnya nasi ditambahkan dengan sumsum, kemudian dibungkus dengan daun pisang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan Khas Tangerang Yang Harus Kamu Coba"

Posting Komentar