5 Makanan Pedas Yang Sangat Enak Di Seluruh Dunia


Makanan Terpedas Yang Enak - Siapa sih yang tidak suka cabai? Selain rasanya yang mencubit dan bersifat adiktif, cabai juga memiliki kandungan nutrisi yang baik loh! Di tiap 100 gramnya, cabai memiliki kandungan Energi, Air, Protein, Lipid, Karbohidrat, Serat, Kalsium (ca), Besi (fe), Magnesium (mg), Fospor (P), Kalium (K), Selenium, Vitamin C, Vitamin, Kolin, Vitamin A, Vitamin E, Vitamin K hingga Beta Karoten

Bisa dipastikan dong kalau cabai tidak sejahat rasanya. Namun perlu diingat, walau cabai bersifat baik, kalau dikonsumsi berlebihan bisa merusak lambung mengingat jenis makanan yang pedas merupakan kombinasi dari asam.

Bila sifat asam terlalu banyak dikonsumsi, maka dinding lambung akan rusak dan dapat menyebabkan timbulnya penyakit Gastritis atau maag akut. Jadi, lebih bijak yah dalam mengkonsumsi cabai

Nah, untuk dikonsumsi, umumnya masyarakat lebih banyak mengolah cabai sebagai bagian dari bumbu masakan. Cabai yang memiliki rasa pedas diyakini dapat menambah cita rasa suatu masakan menjadi lebih enak. Langsung saja simak berikut ada beberapa maskan Pedas yang sangat Lezat di dunia


1. SICHUAN


Sichuan merupakan sambal khas Cina yang memiliki cita rasa sangat pedas. Banyak orang yang merasa tertantang untuk makan sambal ini karena penampilannya yang terlihat lezat namun memiliki rasa yang nendang. Nama Sichuan sendiri berasal dari daerah Sichuan yang berada di wilayah barat day Cina. Masyarakat di sana menggunakan berbagai rempah dan cabai Sichuan untuk memasak sambal ini hingga akhirnya terkenal diseluruh negeri. Rasa pedas yang ditawarkan mencapai 30.000–50.000 SHU, cukup untuk membuat perut bergejolak.


2. CHILES EN NOGADA


Chiles en Nogada merupakan makanan asli yang berasal dari kota Puebla, wilayah Meksiko bagian barat. Makanan ini berupa daging yang sudah dibalut dengan daun pomegranate merah, irisan plump, taburan cabai poblano dan dilumuri saus kacang berwarna putih. Sehingga warna makanan ini merepresentasikan bendera negara Meksiko. Merah dari daun pomegranate, hijau dari cabai poblano dan putih dari saus kacangnya. Makanan ini biasanya banyak dihidangkan saat hari kemerdekaan Meksiko.


3. GRIOT


Griot adalah nama makanan yang berasal dari Haiti. Tak hanya pedas, rasa Griot yang gurih membuat orang yang mencobanya menjadi ketagihan. Namun untuk yang beragama muslim, sepertinya tidak bisa memakan makanan ini. Kecuali diganti dengan daging lainnya, karena bahan utama Griot adalah daging babi bagian pundak. Rasa kaldu dari rebusan daging meresap dan membuat rasanya menjadi semakin kuat.

Setelah direbus hingga matang, daging tadi akan langsung direndam dengan saus asli Haiti ditambah minced bonnet atau cabai habanero, cuka apel dan acar pedas. Setelahnya ditumis sebentar dengan kaldu hingga kaldunya kering.


4. KARI



Sama seperti rendang, makanan asli India ini juga dibuat dari bermacam-macam rempah, maka tak heran banyak orang yang menyukainya. Selain wangi juga enak, kari memiliki cita rasa pedas sebagi ciri khasnya, sehingga membuat makanan ini populer di seluruh negara.

Bahkan sekitar 9000 restoran di India, Pakistan dan Bangladesh menyediakan kari dengan bermacam jenis, seperti Chicken Tikka Masala dan Balti yang level pedasnya lumayan mencubit lidah. Saking pedasnya, kari kerap kali dijadikan sebuah tantangan bagi para pecintanya.


5. PAELLA


Paella sendiri merupakan makanan khas dari Spanyol. Berbentuk nasi yang dicampur dengan bermacam-macam bumbu, membuat makanan ini disukai tak hanya oleh masyarakat Spanyol sendiri namun seluruh orang di dunia. Buktinya, kini banyak sekali restoran-restoran khas Spanyol yang dibuka di Indonesia untuk memanjakan lidah para penikmatnya. Kalau teman-teman masih bingung dengan bentuknya, coba bayangkan nasi goreng atau nasi campur! Nah, kira-kira penampilannya semacam itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan Pedas Yang Sangat Enak Di Seluruh Dunia"

Posting Komentar