5 Hutan Paling Terkenal Sangat Angker Yang Ada Di Indonesia

Hutan Angker Di Indonesia - Hutan, paru-paru bumi yang ternyata menyimpan berbagai misteri. Di Indonesia sendiri, masih banyak hutan yang beridiri dengan sejuta misteri di dalamnya. Mulai dari asal usul hutan tersebut, sampai digunakan sebagai apa hutan tersebut. Bahkan nih ya salah satu lima hutan yang HAI akan sebutkan ini pernah jadi tempat kematian ratusan jiwa. Buat kamu yang suka dengan cerita-cerita serem, langsung aja deh nih simak lima hutan terseram di Indonesia.


1. Hutan Roban - Jawa Tengah

Kalau kita berencana menuju ke Jawa Tengah lewat jalan biasa, biasanya banyak orang yang melewati daerah Hutan Roban. Namun sudah banyak banget cerita menyeramkan soal hutan ini, terutama di malam hari! Orang percaya kalau hutan ini tempat tinggalnya Buto Ijo dan wewe gombel.

Bahkan, cerita mengerikan ini sudah ada sejak Indonesia masih dijajah. Waktu itu Daendels berniat membuat jalan di hutan ini. Sayangnya, banyak orang yang harus meninggal dalam proses pembuatannya. Lalu di masa Orde Baru, ternyata hutan ini juga sering dijadikan tempat pembuangan maat korban penembakan misterius (petrus), lho!


2. Hutan Gunung Semeru - Jawa Timur

Kamu pasti tahu dong Gunung Semeru yang ada di Jawa Timur? Gunung ini memang sering banget dijadikan tempat pendakian. Namun ternyata, hutan di gunung ini juga dikenal gaib dan misterius. Hampir setiap tahunnya pendaki yang menuju ke Gunung Semeru bakalan hilang tanpa jejak.

Selain itu, ada pula titik Arcopodo yang paling angker. Arcopodo sendiri adalah patung kembar yang dibuat oleh prajurit Majapahit. Yang membuat titik ini paling seram adalah patung Arcopodo sendiri sebenarnya enggak benar-benar ada, hanya orang-orang tertentu yang bisa melihatnya! Walaupun begitu, titik ini sudah ditutup karena longsor.


3. Hutan Purwo - Jawa Timur

Hutan Purwo atau yang lebih dikenal dengan nama Alas Purwo adalah hutan yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Konon katanya, orang dulu yang berani masuk ke hutan ini bakalan menghilang tanpa jejak dan enggak bisa kembali lagi. Kalaupun mereka bisa kembali, mereka bakalan tertimpa kemalangan atau kecelakaan! Hutan ini juga terbagi ke dalam beberapa bagian kecil. Ada beberapa bagian tersebut yang memang sering dijadikan tempat bertapa dan mencari ilmu hitam.

Bahkan dulu katanya Presiden Soekarno pernah salah satu gua, yaitu Gua Istana untuk berkomunikasi dengan Penguasa Pantai Selatan, lho! Sampai sekarang, pada tanggal 1 Suro atau tahun baru Jawa, banyak orang yang berbondong-bondong ke sana untuk bertapa atau mencari wangsit.


4. Hutan Paloh - Kalimantan Barat

Oleh masyarakat setempat, Hutan Paloh sering disebut sebagai tempat kerajaan gaib. Mereka percaya kalau setiap malam gerbang kerajaan mereka terbuka lebar untuk 'mengajak' manusia ke dalamnya.

Kalaupun ada manusia yang masuk, dipastikan mereka enggak bakalan bisa keluar lagi, Tahun 1970an pernah ada kejadian ketika pesawat TNI terjatuh di hutan ini. Namun yang membuat mengerikan adalah bangkai pesawatnya enggak bisa ditemukan hingga saat ini!


5. Hutan Halimun Salak - Jawa Barat

Hutan Halimun Salak ini adalah hutan yang berada di dekat wilayah Gunung Halimun dan Gunung Salak. Di hutan ini ternyata ada beberapa bangunan Pura yang dibangun untuk menghormati Prabu Siliwangi dari kerajaan Pajajaran. Banyak orang percaya kalau hutan ini masih ditinggali makhluk gaib, sisa prajurit Prabu Siliwangi.

Yang bikin makin merinding, sudah ada 7 kecelakaan pesawat yang terjadi di hutan ini, yaitu di tahun 2002, 2003, 2004 dua kali, 2008 dua kali, dan terakhir adalah pesawat Sukhoi Superjet 100 di tahun 2012

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hutan Paling Terkenal Sangat Angker Yang Ada Di Indonesia"

Posting Komentar