5 Wisata Tempat Angker Di Aceh

Wisata Angker Aceh - Bukan cuma Ibukota Jakarta saja yang punya tempat angker, karena di kota dengan sebutan Serambi Mekkah ini pun ada beberapa spot yang dianggap berhantu. Bahkan, tempat-tempat angker di Aceh ini punya kisah mistisnya sendiri, entah dari sejarahnya atau tempat bangunannya.

Nah, jika Anda penasaran dengan beberapa tempat angker di Aceh ini, maka Anda datang ke artikel yang tepat. Pasalnya, kali ini Bacaterus bekesempatan untuk mengulas beberapa tempat yang dianggap seram di Aceh. Ingin tahu beberapa tempat tersebut? Yuk, baca terus artikelnya sampai akhir.


1. Kuburan Belanda

Tempat angker dan menyeramkan di Aceh selanjutnya adalah Kuburan Belanda. Ya, ini adalah tempat bersemayamnya jasad-jasad tentara Belanda yang kalah perang di Aceh pada masa lampau. Ada yang mengatakan, pada zaman dulu tempat ini merupakan kerajaan Hindia Belanda di mana tempatnya difungsikan sebagai bertemunya para perwira Belanda.

Jika diperhatikan komplek kuburan ini ada sebuah villa untuk berlibur. Nah, di villa ini kadang suka terdengar suara-suara gaib, bahkan ada yang mengaku pernah mendengar derap langkah tentara baris-berbaris. Kalau beruntung, mungkin Anda bisa mendengar suara orang-orang yang berbicara dalam Bahasa Belanda. Berani mengunjunginya?


2. PLTD Apung

Ingin menguji keberanian Anda? Coba kunjungi salah satu tempat menyeramkan di Aceh ini, PLTD Apung. Sebenarnya ini adalah sebuah kapal yang terseret akibat musibah tsunami tahun 2004 silam. Kapal ini sangat besar, punya berat ribuan ton, panjang 43 meter, dan luas 1.900 meter persegi.

Karena bencana tsunami ini, kapal pun terlihat acak-acakan dan tidak terurus. Sekilas memang terasa tidak ada yang aneh, tapi ketika sudah mulai malam hari maka Anda akan merasakan hal-hal mistis di PLTD Apung ini. Bahkan, ada yang pernah mendengar jeritan-jeritan gaib atau perempuan yang sedang menangis tersedu. Namun, ketika dicari tidak ada siapapun!


3. Rumah Di Gampong Lambruk

Tidak ada foto yang pasti mengenai rumah berhantu yang berada di Gampong Lambhuk, Aceh ini. Meskipun begitu, beberapa orang yang pernah mengunjunginya, rumah ini katanya punya tembok berwarna cat hijau dengan luas 20 x 12 meter. Jika Anda melihatnya, sosok rumah ini biasa saja dan terkesan tidak ada hal aneh.

Tapi, ketika Anda mengunjunginya saat matahari sudah terbenam, barulah Anda bisa merasakan hal-hal mistis di rumah yang tidak terlalu besar ini. Konon, seseorang yang pernah ke sana, sering diganggu dengan penampakan 3 sosok berbadan besar dan hitam. Sosok makhluk gaib besar dan hitam ini tergolong sangat agresif dan suka mengganggu siapapun yang mengunjunginya.

Bahkan, Anda juga akan sering mendengar seperti orang yang sedang menendang-nendang dinding. Belum lagi suara-suara mistis yang selalu membuat bulu kuduk meremang. Kalau Anda cukup berani, coba datang ke rumah hantu ini pada malam hari, ya.


4. Kampus Unsyiah

Sudah bukan hal aneh lagi jika kampus merupakan salah satu tempat yang menyimpan banyak misteri makhluk gaib, seperti halnya salah satu kampus di Aceh ini, kampus Unsyiah. Konon, kampus ini seringkali terlihat sosok-sosok makhluk tak kasat mata yang kadang suka menjahili manusia.

 Salah satu cerita yang cukup terkenal di kampus ini adalah, hantu tembus. Jadi, ada yang mengaku pernah didatangi sesosok wanita berbadan lesu dengan wajah yang sendu mengenakan gaun putih. Ia terus berjalan ke arahnya, namun saat hampir mendekat, sosok wanita itu pun langsung berbelok ke tembok dan menghilang begitu saja.

Tak hanya sosok hantu tembus di lantai 2 ruang arsitek saja, bahkan di parkiran kampus ini pun seringkali ada gangguan mistis. Salah satu mahasiswa yang harus pulang malam, ia tidak cukup beruntung dengan bertemu sosok tentara yang kehilangan tangannya, alias buntung.


5. Jembatan Seunapet

Di jalan Nasional Banda Aceh-Medan, ada sepasang jembatan yang diberi nama Jembatan Seunapet. Jembatan ini menghubungkan dua jalan yang terpisah oleh sungai. Jalur Jembatan Seunapet ini memang ekstrem. Sehingga, ada saja kecelakaan yang terjadi di jembatan ini, entah sudah berapa banyak kecelakaan yang terjadi karena kelalaian pengendara.

Namun, beberapa orang juga percaya bahwa kecelakaan di Jembatan Seunapet justru terjadi karena kehadiran makhluk halus. Bahkan ada mitos yang mengatakan bahwa hantu yang mengganggu pengendara adalah Hantu Halimah.

Konon, Halimah adalah sesosok gadis berusia 18 tahun yang bernasib buruk karena diperkosa oleh 5 pemuda. Seolah sudah jatuh tertimpa tangga pula, usai diperkosa, ia pun dibunuh. Bahkan jasadnya pun tidak dikubur, hanya ditutupi dedaunan dan bebatuan saja. Hal inilah yang memicu munculnya mitos tempat angker di Jembatan Seunapet.

Baca Juga : 5 Tempat Angker Yang Ada Di Manado, Sulawesi Utara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Wisata Tempat Angker Di Aceh"

Posting Komentar